Minggu, 17 Juni 2012

BCA Solusi Untuk Pendidikan

Pendidikan adalah kebutuhan sepanjang hayat. Pendidikan tidak hanya didapat di bangku sekolah. Bahkan kadang makna pendidikan itu sendiri kita dapat di luar pendidikan formal. Meski tidak dipungkiri pendidikan formal adalah dasar dan bekal untuk merengkuh titian-titian pendidikan yang terserak di kehidupan kita. Dari setiap pengalaman hidup kita belajar merencanakan, merealisasikan, dan mengevaluasi. Seperti apa yang kualami dari perjalanan pendidikanku dulu, sekarang, dan yang kuharapkan nanti.

Aku pernah lalai merencanakan jenjang pendidikan yang lebih tinggi selepas SMK. Menjelang kelulusan, keinginan untuk kuliah baru terbit. Kami kelimpungan. Bapak dan ibu tidak punya tabungan. Dan seleksi beasiswa yang kuikuti tidak meloloskan namaku. Aku terpuruk. Semua jadi terasa sulit, bahkan untuk mencari pekerjaan yang memadai.

Aku sungguh merasa gagal. But, God has bigger plan for me than I had for myself. Seorang blogger lalu menawariku menjadi content writer untuk blog-nya. Dan disinilah awal perkenalanku dengan BCA karena ia memintaku membuka tabungan di bank terpercaya ini untuk kemudahan transfer honor.

Kemudahan transaksi BCA.
Makin kesini, kemudahan yang kudapat dari BCA tidak hanya sebatas untuk menerima honorku, tapi juga berbagai kemudahan transaksi lain, termasuk yang berhubungan dengan kelanjutan pendidikanku. Ya, beberapa bulan setelah bekerja sebagai content writer, aku memutuskan mendaftar di Universitas Terbuka dengan sistem pembelajaran jarak jauh. Fasilitas kartu ATM dan e-banking BCA sangat memudahkanku untuk mengurus biaya registrasi dan pembelian buku setiap semester.

Aku begitu bersyukur akhirnya  mendapatkan dua kesempatan sekaligus, bekerja dan melanjutkan pendidikan. Bahkan bonus pengalaman untuk lebih mantap mengemas rencana masa depan. As we know, experience is the best teacher. Melihat ke depan, aku tidak akan main-main merencanakan pendidikan untuk buah hatiku kelak.

Inflasi dan berbagai produk kebijakan membuat pendidikan makin mahal setiap tahunnya. Jika sekarang dibutuhkan 50-100 juta rupiah untuk S1 reguler, bayangkan 10-20 tahun lagi saat anak-anak kita memasuki gerbang yang sama. Dengan kenaikan biaya pendidikan yang setiap tahunnya 20%, kita tentu butuh berlipat-lipat anggaran. Dan pastinya kita tidak ingin menjadi orang tua yang mengecewakan.

Solusinya adalah Perencanaan Finansial Pendidikan Sang Buah Hati yang tepat. Aku tidak akan mencari solusi jauh-jauh dari pengalamanku, kuncinya tetap BCA. Bank yang baru meluncurkan situs terbarunya, yaitu www.bca.co.id ini adalah masternya untuk solusi perbankan dan rencana masa depan.

Coba saja buka situsnya, Anda akan menemukan menu lengkap produk perbankan dan layanan perbankan yang ditawarkan BCA. Ada Solusi Rencana Pendidikan, Solusi Hunian Ideal, Solusi Kendaraan Idaman, dan solusi-solusi kebutuhan dan gaya hidup lainnya.

Untuk Solusi Rencana Pendidikan sendiri ada beberapa alternatif yang bisa kita pilih, mulai dari yang jangka pendek sampai jangka panjang. Untuk jangka panjang, kita bisa memilih Deposito atau Investasi EduSave dan Provisa Max. Ada juga fasilitas pembiayaan dengan melakukan refinance hunian atau kendaraan yang Anda miliki untuk mengatasi hambatan finansial yang tak terduga dalam perencanaan pendidikan si buah hati.

Saya sendiri merekomendasikan EduSave. Hanya dengan biaya minimal Rp.300.000/ bulan, kita sudah bisa merencanakan pendidikan berkualitas bagi putra/ putri tercinta. Selanjutnya, kita tinggal bersiap mendampingi mereka dalam perjalanan meraih sukses di masa depan. How proud we will be!

Kini jangan ragu merencanakan pendidikan buah hati kita sejak dini. Dan jangan ragu juga memilih BCA sebagai sahabat untuk solusi kebebasan finansial yang terpercaya.

BCA solusi untuk perencanaan pendidikan buah hati.
#Tulisan ini diikutkan kompetisi Berbagi Cerita Bersama BCA.

21 komentar:

  1. Berkunjung balik. Artikelnya baik dan menarik. Semoga artikelnya bisa menang...c3mUnguD kK hehe...

    BalasHapus
  2. Mantabs ulasannya nih.... sukses yaaaa! :)

    beruntungnya bisa jadi content writer ya mba...? bagi donk caranya... :)

    BalasHapus
  3. @electronicstm: makasih kakak. cemungudz juga! :D

    @mba alaika: makasih. bisa cari lowongan lewat internet juga koq, mba. contohnya disini: http://bakulcontent.blogspot.com/2012/05/lowongan-jadi-writer-online.html
    sukses! ;)

    BalasHapus
  4. aku baru tau ada EduSave. agak gede sih, tp emang KUDU nabung dari sekarang mumpung masih punya penghasilan juga. thanks infonya

    BalasHapus
  5. @nengbiker: yap, sebelum terlambat. :)

    BalasHapus
  6. mba Alfy salam kenal
    tulisanmu bagus mba, ajari aku dong biar bisa nulis yang bagus dan benar...

    BalasHapus
  7. halo juga mba @endahrini. :)
    banyak baca dan latihan aja, mba. hehe..
    terima kasih kunjungan baliknya. tetap semangat nulis! ;)

    BalasHapus
  8. banyak info baru dari BCA yang saya dapat di sini, thanks Mbak, goodluck :)

    BalasHapus
  9. mba @ririn: makasih. semoga bermanfaat, mba. :)

    mas @juliawan: makasih. semangat juga! :D

    BalasHapus
  10. Subhanallah , tulisannya lebih bagus dari yang punya saya mbak :D

    Salam kenal yah ^_^

    www.aldyfaiz.blogspot.com

    BalasHapus
  11. mas @aldy: makasih, biasa saja koq. :D
    semoga sama-sama sukses di kompetisi ini ya. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iyah sip mbak terima kasih :D

      Hapus
  12. mas @Mohammad Rofik: terimakasih. sukses juga untuk anda. :)

    BalasHapus
  13. mantabs bro...
    lanjutkan

    thanks infonya

    BalasHapus
  14. @cino mbarix: terima kasih juga. :)

    BalasHapus
  15. great mbak..,

    boleh mampir dilirik juga tulisan aku http://apriliciouszone.blogspot.com/2012/06/life-is-choice.html

    BalasHapus
  16. @aprilicious: terima kasih. :)

    segera meluncur ke TKP. :D

    BalasHapus
  17. mas @Hamdan Nawawi: terima kasih. :)

    BalasHapus