Selasa, 17 Juli 2012

Rujak Rujuk

“Mas, tolong jemput Tiara di TK. Aku ada meeting dengan klien di luar.” Itu SMS Ratih jam 9 tadi.

Sekarang sudah setengah sepuluh, aku mengemudikan mobilku pelan ke TK Semut. Purbalingga cerah siang ini.

Di belakang setir aku memikirkan tingkah Ratih belakangan ini. Ia jadi sering memintaku menjemput Tiara, otomatis kami jadi sering bertemu dan bercakap.

Sikap wanita yang meminta cerai dariku 8 bulan lalu itu juga jadi lebih baik terhadapku. Apa ini gelagat ingin rujuk?

Jika iya, maka aku akan senang. Aku masih belum bisa melupakan wangi rambutnya.

***
“Ayaah!” Tiara memekik melihatku di depan gerbang.

“Bunda meeting-meeting lagi, ya?” Putri kecilku ini berkata dengan lucu.

“Iya, Sayang.” Kucubit pipi gembil yang mirip dengan milik ibunya itu.

HP-ku berdering. SMS Ratih kali ini meminta Tiara diantarkan ke Umah Jawa.

“Kita ke restoran dulu ya.” Kulihat Tiara mengangguk girang.

Pikiranku juga melayang. Ini akan jadi makan siang yang menyenangkan bersama anak dan mantan istriku. Ah, mungkin sebentar lagi ia akan jadi istriku lagi.

***
“Mas Hadi, perkenalkan ini Mas Hendra,” Ratih mengenalkan lelaki berkacamata yang kukira kliennya itu. Tapi Tiara justru tampak akrab dengannya.

“Mas, datang ya,” Ratih menyodorkan sebuah kertas keemasan kepadaku. Undangan!

Asseem!” pekikku dalam hati.



#FF yang kutulis tahun lalu saat getol-getolnya mengeksplorasi cerita rumah tangga ini ada di Kumpulan Cerita Pamong Praja. Buku berukuran mini itu jadi semacam tonggak karya Kelas Menulis Purbalingga selain MAKSA. Tahun ini Kelas Menulis juga ingin membuat Kumpulan FF lagi sebagai pertanggungjawaban dari buku pertama tersebut. Malu donk kalau cuma bisa bikin buku sekali doank.. Hehe..

Tapi mungkin tahun ini akan terasa lebih sulit. Hiks.. Sulit ngumpul, sulit ngomongin tema, sulit ngejar deadline. Duh.. Aku tetap punya harapan besar dengan Kelas Menulis, meski kadang aku sendiri ngerasa kurang semangat. Ayo Kelas Menulis Purbalingga, kita rujuk dan merujak cerita lagi! \(‘o’)/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar