Selasa, 31 Juli 2012

CINTA GILA

Sehabis dari Kelas Menulis tadi sore, aku naik angkot di Mayong. Saat aku masuk, sudah ada 4 orang penumpang.

Satu bapak di samping supir, satu mbak di belakang, dan satu mbak serta seorang bapak lagi di dekat pintu. Aku duduk di pojok belakang, berhadapan dengan mbak cantik berbaju merah.

Tapi bukan dia yang menarik, melainkan si mbak berbaju pink dekat pintu. Dia tiba-tiba menyanyi.

“Tak akan ada selain kamu, cuma kamu ya hanya kamu.. Purnama..,” ia menyanyikan lagu Diantara Bintang dari Hello Band, meski ujungnya nggak nyambung. Suaranya beradu dengan musik dari kios CD di pinggir Mayong.

Dan hei, tau gak? Suaranya merdu lho!

Aku dan si mbak berbaju merah sampai menengok. Kuperhatikan perempuan berumur 20 tahunan itu.


Rambutnya pendek, ada beberapa bagian yang disemir kuning, diikat asal dan ada sisir tertinggal disitu. Baju dan celananya juga pendek, sandalnya jepit warna merah.

Ia memeluk tas kucel berwarna ungu dan…sebungkus wafer yang asyik dimakannya. Aku mengernyit.

“Aku cinta kamu. Tapi kamu nggak cinta aku. Asem koh!” tiba-tiba ia dengan suara keras merajuk lalu menabok si bapak di depannya. Nah lho, aku kira dua orang itu nggak saling kenal.

Aku dan si mbak berbaju merah berpandangan. Si bapak yang berumur 50 tahunan itu lalu memberikan kode.

Ia menyilangkan jari di keningnya. Aku dan si mbak berbaju merah pun tersenyum paham.

Owalah ternyata…gila.

Perempuan yang dikata gila itu lalu senyum-senyum ke arahku. Aku kikuk sendiri.

Eh, si bapak yang memakai jaket hitam, sepatu boots, dan bertato di leher itu malah mengelus-elus kaki si perempuan. Wedew, berani juga nih si bapak tua!

“Aku cinta kamu, koh!” rengek si perempuan lagi.

Setelah angkot berjalan beberapa menit, si bapak yang membawa tas besar itu mengajak si perempuan turun di depan sebuah warung sate. Angkot pun berjalan lagi dan si supir nyeletuk, “Itu perempuannya gila, yang macarin itu tadi juga gila. Makanya mesra-mesra gitu.”

“Ya pantes, gila sama gila. Hahaha.., ” sahut bapak yang di sebelahnya.

Owalah walah… Aku dan mbak di depanku kembali berpandangan dan mesem.

Bener-bener CINTA GILA!

-------------------------------------------

#Ini bukan FF lho ya. Ini kejadian nyataku hari Minggu, 29 Juli 2012 kemarin. Sebelumnya, catatan ini aku publish di FB dan cukup banyak dikomen. Hehe..

Cerita sederhana apapun kalau mau ditulis pasti ada yang baca, kok. ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar