Selasa, 19 Juli 2011

Bukan Drama Korea

“Terus Hye Mi ngejar bis itu. Pas bis berhenti, Hye Mi mengkalungkan medalion ke Sam Dong. Terus mereka… Aaa, beautiful ending ever!”

“…..”

“Hanu? Tidur, ya?”

“Hoahmm. Belum. Baru ngantuk. Hehe. Itu tadi udah tamat?”

“…..”

“Ra?”

“…..”

“Rara.. Hei, sekarang kamu yang tidur, ya?”

“Kenapa sih kamu nggak pernah bisa bersikap manis? Dikit aja. Aku kan pengen kamu bujuk pakai coklat, dinyanyiin lagu, diajak ke danau, dikejar pas naik bis. Atau apalah kayak di drama Korea.”

“Aku kan nggak pernag nonton drama Korea, Ra. Tau juga karena sering diceritain kamu. Eh, di film itu ada yang pinter Kimia kayak aku nggak?”

“….”

“Besok ulangan lho, Ra. Udah belajar?”

Klik. Tut tuut.

”Ra?”

*****

Teleponku ga diangkat lagi? Udah sibuk belajar, ya?

Sent to Rara

20: 13

19/07/2011

*****

Rara duduk di bangku belakang bis, dekat jendela. Bis belum jalan, masih di depan SMA-nya. Si kernet masih ber-ayo pulang neng. Rara menggerutu, “Lama banget. Panas!”

Rara merogoh tas, mencari buku Fisikanya yang tipis untuk kipasan. “Nggak ada?”

“Ra..” Hanu muncul tiba-tiba di jendela bis. Rara kaget. Hanu melongokkan wajah, dekat wajah Rara.

Rara deg-deg ah. “Akankah? Akankah?” Khayalan Rara terbang ke adegan terakhir Dream High. Mukanya dibuat innocent.

“Jangan teledor. Ini buku Fisikamu!” Hanu menepukkan buku ke jidat Rara. “Pengen mati, ya ninggalin buku di kelas? Besok kan ulangan Listrik Dinamis.”

“Hhh..” Rara spontan pasang muka kesal. Ia menarik kaca jendela bis. “Eehh..,” Hanu buru-buru menarik kepalanya.

“Kamu pengen bunuh aku, ya?” Hanu berteriak dari luar, memegangi lehernya yang nyaris kejepit kaca jendela bis. Rara memalingkan muka. “Dasar!”

Bis sudah jalan, tapi Rara masih kepanasan. Buku Fisikanya yang dari Hanu barusan ia kipas-kipaskan kasar. Dari dalam buku tiba-tiba menggelosor selembar kertas.

Maafin aku, Ra. Aku mungkin emang ga mau, ga bisa semanis cowok-cowok Korea di drama favoritmu, tapi…

masa gitu aja kamu marah banget sama aku?

Di belakang ada rangkuman. Belajar!

Aku sayang kamu, Ra, dengan caraku.
Hanu

Hati Rara seperti diremas, tapi juga mendadak sejuk. Ia membalik kertas itu.

Rangkuman Listrik Dinamis

Kuat arus listrik:

I=q/t=n.e/t

I= arus listrik (Ampere)

q= muatan listrik (Coulomb)

t= waktu (Second)

n= jumlah elektron

e= muatan elektron=1,6 x 10-19 C

“Hanu, Hanu.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar